Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Gubernur OD hadiri Natal Oikumene Pemkab Minsel

20/12/22, 21:40 WIB Last Updated 2022-12-20T14:40:01Z
Minsel Blitz--Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Olly Dondokambey menghadiri ibadah natal Oikumene yang di laksanakan oleh pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, yang bertempat di Aula Waleta kantor bupati Minsel. Selasa, (20/12/2022).

Kehadiran Gubernur Sulut di Minsel itu, merupakan kegiatan dalam rangka Safari Natal pemerintah propinsi Sulawesi Utara. 
Ibadah Natal Oikumene Pemkab Minsel ini juga sekaligus dengan penyerahan bantuan kepada lansia, serta pemberian insentif kepada tokoh agama.

Gubernur Olly dalam sambutanya menyampaikan perayaan natal bukan hanya sekedar seremonial yang selalu di rayakan setiap tahun-ketahun, tetapi Natal menjadi satu makna dalam merayakan kelahiran Yesus Kristus. 
Dikatakan OD juga, selaku ketua PGI mengatakan Natal tahun ini Forum PGI mempunyai Tema (Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui jalan lain). Menurut OD, dari tema tersebut merupakan sebuah pesan buat kita, dan magna ini sangat besar bagi kita.

"Saat ini kita memasuki tantangan-tantangan didalam kehidupan yang nyata sebagai warga gereja. Kita baru saja melewati tantangan Covid-19. Di tahun 2023 kita memasuki tantangan yang baru dimna gejolak ekonomi yang mengawatirkan dari seluruh beberapa negara yang terdampak ekonomi berat. Karna apa, pemimpin-pemimpin negara yang membuat rakyatnya sengsara." kata OD

Di ingatkan OD juga, Sebagai pemerintah jika tidak dapat menyenangkan masyarakat dan tidak dapat mensejahterakan rakyat, masyarakat jangan lagi untuk memilih kembali pemimpin seperti itu.

"Tugas pemerintah itu mensejahterakan rakyat dan menyenangkan rakyat. Tapi jika pemerintah salah jangan ikut, meskipun dalam alkitab disebutkan pemerintah itu adalah hamba Allah. Tapi kalau hamba Allah itu salah, rakyat jangan ikut, dan itu sangat penting. Maknya makna yang dipilih oleh PGI dan WKI itu karna menyikapi situasi dan kondisi menghadapi tantangan-tantangan kita kedepan di tahun politik 2024 harus hati-hati,  karna kesengsaraan itu bukan datang dari atas namun dari bawa, karna masyarakat yang memilih pemimpin-pemimpinya. Ujar OD

Lebih lanjut OD juga menyampaikan, pada bulan Februari 2024 akan di laksanakan pemilihan, maka dari itu, makna tema dari PGI dan WKI harus di cernah dengan baik jika masyarakat tak ingin sengsara.

"Maka dari itu jika memilih pemimpin, pilihlah pemimpin yang benar,  jangan memilih pemimpin yang hanya cuap-cuap kiri kanan, muka belakang Saja ini intinya" tegas OD

Menutup sambutanya OD menyampaikan selaku pemerintah Pripinsi Sulawesi Utara Mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2022, dan selamat menyongsong tahun baru 2023. " Mari kita merayakan Natal ini dengan suka cita serta memahami magna Natal di tahun 2022 ini." tutup OD. 

Terpantau oleh media ini, selain bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan, Franky Donny. Wongkar SH, dan Pdt. Petra Yani. Rembang, hadir juga jajaran pemerintah Propinsi Sulut, jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel, Fokopimda kabupaten Minsel, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, beserta para tamu Undangan. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur OD hadiri Natal Oikumene Pemkab Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan