Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Perayaan Ibadah Natal Desa Tumpaan Baru, Dirayakan bersama Umat Muslim

06/12/22, 13:05 WIB Last Updated 2022-12-06T06:05:35Z


Minsel Blitz--Toleransi dan kerukunan antar Umat beragama, kembali di tunjukan oleh desa Tumpaan baru, kecamatan Tumpaan, kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Hal itu dibuktikan saat ibadah perayaan  menyambut Natal tahun 2022 yang di laksanakan oleh pemerintah desa Tumpaan Baru.

Ibadah yang dilaksanaka di Kantor Desa Tumpaan Baru itu dipimpin oleh Pdt. Vikaris Jonatan Kalalo S.th. Selasa (06/12/2022)

Dari pantauan media ini para umat Muslim yang ada di desa Tumpaan baru yang datang dalam ibadah perayaan Natal itu, sekaligus juga dengan  perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) desa Tumpaan Baru yang ke 16 tahun.

Ustad. Iskandar Lakoro SA.g, MM saat di wawancarai media ini usai kegiatan mengakatan, Ini Merupkan wujud nyata dan kebersamaan umat beragama yang ada di desa Tumapaan baru.



"Dengan pimpinan Pj. Hukumtua ibu Jessi diharpkan toleransi yang ada di desa Tumpaan Baru bukan hanya di cerita saja tetapi akan terus terjaga, terlebih dalam pembangunan rumah ibadah bagi umat Muslim yang ada di desa tumpaan baru. Agar nantinya dengan terjalinya hubungan ini tidak akan lagi mudah terprofokasi dengan isu di antara kerukunan kita." kata Lakoro

Ustad Lakoro juga menghimbau kiranya kerukunan dan toleransi ini bukan hanya di desa Tumpaan saja, tapi semua umat muslim yang ada di kabupaten Minsel kususnya. "Kiranya ini juga dapat termotifasi bagi umat muslim yang ada di luar desa Tumpaan Baru, karna terbangunnya kerbersamaan pasti akan tercipta kedamaian sesama kita." Pungkas Lakoro


Sementara itu Jessi M. Pangkey, menyampaikan rasa Trima Kasihnya, kepada seluruh masyarakat desa Tumpaan baru, terlebih kepada Umat Muslim yang telah bersama-sama menghadiri ibadah perayaan menyambut Natal di desa Tumpaan Baru. Jessi juga berharap di usia yang ke 16 tahun desa Tumpaan Baru, akan semakin maju dan berkembang.

"Mari kita terus bangun kebersamaan ini,  bangun kerukunan ini, dan terus bekerjasama dan bangun sinergitas baik itu perangkat desa yang ada, maupun masyarakat desa Tumpaan Baru. Dan kiranya ini terus tercipta dan terus terjalin diantara kita." Tutup kumtua berparas Cantik itu.


(Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perayaan Ibadah Natal Desa Tumpaan Baru, Dirayakan bersama Umat Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan