Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pastikan Kesehatan Balita Pemdes Teep Rutin gelar Posyandu

27/02/23, 06:31 WIB Last Updated 2023-07-05T23:39:08Z

 




Minsel Blitz--Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat Pemerintah Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, kabupaten Minahasa Selatan,  menggelar kegiatan Posyandu, Sabtu (27/02/2023).


Program yang di jalankan oleh pemerintah Desa Teep, untuk memberi dukungan kegiatan posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan gizi pada bayi dan balita, mengetahui tumbuh kembang pada bayi dan balita, serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil.


Hukum Tua desa Teep mengatakan Kegiatan posyandu ini, di adakan 1 bulan sekali di desa Teep yang di dampingi oleh Bidan desa, Puskesmas Galis, beserta kader-kader posyandu.

Adapun makanan tambahan di berikan kepada balita berupa susu, telur, bubur kacang ijo yang di produksi oleh warga desa teep sendiri.

Kumtua Terry juga mengatakan Kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan.


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesehatan bagi ibu dan bayi nya," ujar Terry

Para ibu sangat senang kegiatan posyandu, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan makanan tambahan dari posyandu.


"Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di desa Ponteh dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anak nya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” imbuhnya.

Salah satu warga yang hadir pada kegiatan Posyandu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Teep."Terimakasih kepada Pemerintah Desa Teep, Tim kesehatan dan semuanya yang sudah memberikan pelayanan Imunisasi dan Posyandu kepada kami, semoga anak-anak, ibu, dan semua masyarakat selalu sehat". Pungkas nya


Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Kesehatan Balita Pemdes Teep Rutin gelar Posyandu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan