Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Reses Dapil Satu Di Rasi,Porajow Didaulat Perjuangkan Jalan Rapola

27/04/23, 18:03 WIB Last Updated 2023-04-27T11:47:38Z

RATAHAN,BLITZ- Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah)Kabupaten Minahasa Tenggara, Ir. Dennij Porajow MSi menggelar aspirasi masyarakat (Asmara)di Desa Rasi kecamatan Ratahan, kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (27/04/2023).

Dalam kegiatan Kegiatan  Masa Reses Pertama Daerah Pemilihan Satu DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara masa jabatan 2019-2024 tahun 2023 tersebut hadir beberapa Kepala Dinas yang memaparkan berbagai program pemerintah untuk masyarakat khusus diwilayah Ratahan.
Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara, Vecky Monigir, bahwa saat ini sedang digodok soal peraturan daerah (Perda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

"Hal ini perlu disampaikan agar masyarakat dapat terbantu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujar Monigir.
Ditambahkannya, bahwa nantinya dengan akan disahkannya LP2B nantinya akan membantu masyarakat terutama para petani dapat memperoleh kemudahan dalam bantuan soal bibit pertanian hingga pupuk untuk petani.

Demikian halnya dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah yang disampaikan langsung Kepala Dinasnya Royke Lumingas.
Menurutnya, masyarakat diharapkan dapat memperhatikan soal lokasi  peternakan yang ada di tengah pemukiman untuk segera dipindahkan.

"Hal ini harus diperhatikan  dan dipikirkan masyarakat soal lingkungan udara atau polusi yang mengganggu," ujar Lumingas.

Baginya Pemerintah daerah tidak menghalangi usaha masyarakat namun harus juga memperhatikan soal kebersihan lingkungan dan udara.

Sementara itu, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Boyke Akay,MM juga mengajak masyarakat atau pelaku usaha untuk membuat izin berusaha serta mensosialiasikan terkait dengan Perda tentang Perizinan Berusaha di Daerah.

Ada juga Kadis Kesehatan dr Tommy Soleman menyampaikan soal ancaman Penyakit Rabies yang sudah mencapai 100 kasus lebih yang terjadi didaerah ini.
Selanjutkan anggota DPRD Mitra, Komisi II Dennij Porajow menyampaikan pesan agar masyarakat dapat menyampaikan masalah soal kemasyarakatan dalam kegiatan ini serta terus berinteraksi dengan pemerintah melalui pemerintah Desa.

"Untuk jalan usaha tani Rapola akan diperjuangkan untuk diperbaiki juga masalah tong sampah dan perbaikan fasilitas wisata Kinawakan akan diperjuangkan untuk menjadi objek destinasi wisata baru," ujar Porajow yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Mitra.
Usai kegiatan juga Porajow yang sangat dicintai masyarakat rasi ini juga memberikan sembako bagi lansia juga janda dan dua yang sudah hadir dalam kegiatan reses kali ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa kepala dinas maupun keterwakilan, Pimpinan Kecamatan Ratahan maupun masyarakat.(Devon Pondaag)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Reses Dapil Satu Di Rasi,Porajow Didaulat Perjuangkan Jalan Rapola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan