Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bold Riders Manado Galang Donasi Bantu Anggota Yang di PHK Karena Corona

24/04/20, 22:00 WIB Last Updated 2020-04-25T05:17:54Z
adv google
Bold Riders Manado. 
Manado, Blitz - Pandemik Covid 19 yang tengah mewabah, banyak memberi efek negatif dalam perekonimian. Salah satu efek negatifnya adalah banyak terjadinya Pemutusan hubungan Kerja (PHK), terhadap para karyawan perusahaan, termasuk yang ada di Kota Manado.

Bold Riders Manado salah satu komunitas  motor, yang beberapa anggotanya menjadi korban PHK akibat Pandemik Covid 19 ini, mengambil langkah briliant, dengan cara mengumpulkan donasi dari ratusan anggotanya, untuk membantu rekan mereka yang kehilangan pekerjaan.

Hal ini diungkapkan Ketua Bold Riders Manado, Akbar Gobel, kepada media. Menurutnya, ide untuk membantu rekan yang di PHK, merupakan hasil diskusi bersama seluruh anggota dan pembina Bold Riders Manado, dalam menyambut bulan suci Rhamadan.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami, terhadap sesama anggota Bold Riders yang menerima PHK atau dirumahkan, karema Corona hingga Toko, Mall juga Hotel tempat mereka bekerja tutup. Juga ada beberapa anggota yang harus menerima gaji mereka dipotong," ungkap Akbar Gobel, yang berasal dari CBR Manado Community.

Dikatakan Akbar Gobel, penggalangan donasi kali ini, melibatkan 19 Club motor yang ada di Manado, Tomohon dan Bitung. Para anggota berbagi rezeki mereka, untuk kemudian dikumpulkan dan dibelikan sembako untuk kebutuhan hidup anggota yang terkena PHK. Paket sembako ini akan diberikan pada 30 April. 

"Kami menyadari apa yang diberikan ini tidak bisa memenuhi kebutuhan teman-teman yang sedang kesulitan karena kehilangan pekerjaan. Tapi sebagai saudara satu aspal kami berharap dapat meringankan beban yang dihadapi teman-teman di Bold Riders Manado," ujar Akbar.

Menurut Akbar selama masa pandemi Corona ini praktis kegiatan para Bold Riders juga terhenti. Sejumlah rencana touring dan kegiatan sosial yang sudah direncanakan terpaksa ditunda. Meski demikian, komunikasi dengan sesama anggota tetap berjalan. Bahkan semakin solid karena kini aktivitas sehari-hari juga semakin terbatas.

"Untuk saat ini, beberapa agenda kegiatan Bold Riders kami hentikan, baik itu touring serta kegiatan sosial yang sudah kami rencanakan terpaksa harus ditunda, tetapi komunikasi dengan sesama anggota masih tetap berjalan," tambah Akbar lagi.

Keprihatinan serta dukungan juga diutarakan Pembina Bold Riders Manado, Adhy Wiralaksana Putra. Dimana dirinya mengatakan bahwa Pandemik Covid 19, memberi banyak dampak negatif bagi perekonomian warga Sulut, khususnya yang dirasakan anggota Bold Riders Manado. Karena itu, dirinya sangat mendukung langkah anggota Bold Riders Manado, yang mengumpulkan donasi serta membagikan sembako kepada sesama rekan Bold Riders.

"Ini menjadi momentum yang luar biasa bagi teman-teman Bold Riders Manado untuk saling bahu-membahu dan bersama-sama membantu anggota yang tidak mendapatkan penghasilan akibat terdampak corona. Saya harap semangat kegotongroyongan seperti ini terus berlanjut," ucap Adhy.

(Fangky)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bold Riders Manado Galang Donasi Bantu Anggota Yang di PHK Karena Corona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan