Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Menangkan Lasut-Parapaga, Taguriri di Nonaktifkan Tanpa Alasan Jelas

23/04/20, 14:30 WIB Last Updated 2020-05-08T23:07:26Z
adv google
Bupati Talaud, dr. Elly Lasut (Istimewa/BLITZ)


Melonguane, BLITZ -- Miris bahkan tragis nasib yang dialami Kepala Desa Bantik Kecamatan Beo Freki Taguriri yang belum lama dilantik dan memberikan dukungan total kepada Lasut-Parapaga dalam pilkada 2018, tiba-tiba saja tanpa pemberitahuan sang kades tiba-tiba dinon aktifkan oleh pemerintah kabupaten.


Akibat penon aktifan tersebut ratusan warga dipimpin Kepala BPD Desa Bantik Ibu Rongkonusa melakukan penolakan terhadap SK penon aktifan siluman tersebut.


Kades Freki Taguriri melalui sambungan telepon secara tegas mengatakan dirinya bersama warga akan melakukan perlawanan terhadap kesewenangan yang dilakukan Elly Lasut.


"Sampai hari ini saya tidak pernah dipanggil untuk ditegur, diberi pembinaan atau apapun termasuk tidak pernah menerima surat keputusan penon aktifan dimaksud. Jadi saya akan tetap berkantor dan melakukan perlawanan," jelasnya, Kamis (23/4) pagi.


Menurut Taguriri, dirinya pernah bertemu dengan Bupati elli lasut yang menyatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya bahwa dia melakukan pergantian tenaga pendidik dan perangkat desa.


"Ada juga yang dikatakan bupati elli lasut bahwa saya katanya bersikap tidak sopan kepada wakil bupati. Sebagai bawahan saya memilih diam dan menjelaskan setelah bupati selesai bicara bahwa selaku kades saya wajib memperjuangkan hak, kebutuhan dan kepentingan warga Desa Bantik karena untuj itu saya dipercaya dan dipilih sebagai kepala desa," lanjutnya.


Sangat disayangkan Taguriri bahwa bupati Elly Lasut hanya mendengar keterangan sepihak dari tim suksesnya.


"Yang bisa saya katakan bahwa kami yang dizolimi bersama rekan-rekan yang ikhlas membantu sesuai bidangnya yakni advokasi hukum akan terus berjuang demi kedaulatan hak saya dan kedaulatan hak rakyat yang sudah memilih saya. Jika memang apa yang dilaporkan dan dituduhkan itu bisa dibuktikan kita lihat saja nanti," pungkas Taguriri.


Sementara baik Sekab maupun Asisten Tata Pemerintahan sampai berita ini diturunkan memilih tidak menjawab, entah karena tahu salah atau takut tidak mampu menjawab proses terjadinya penonaktifan Kades Bantik.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menangkan Lasut-Parapaga, Taguriri di Nonaktifkan Tanpa Alasan Jelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan