Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Fasilitas Pelabuhan Penyeberangan Amurang Diresmikan

29/07/22, 20:43 WIB Last Updated 2022-07-29T13:43:45Z
adv google
Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Franky Wongkar.(ist)


MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH meresmikan fasilitas pelabuhan penyeberangan Amurang yang berada di Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan Jumat, (29/07/2022).


Pada Peresmian tersebut hadir mewakili Gubernur Sulawesi utara Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara Izak R. P. Rey , SE. MSi, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Rembang Juliwati, Unsur FORKOPIMDA Minahasa Selatan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.


Peresmian fasilitas pelabuhan penyeberangan Amurang di awali dengan ibadah , dan dilanjutkan dengan Penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita. Selanjutnya dilaksanakan pemantauan disekitaran pelabuhan.

Verra Lasut

Kepala Dinas Perhubungan Minahasa Selatan Verra Lasut kepada sejumlah awak media mengatakan, "Setelah diresmikannya pelabuhan penyebrangan Amurang membuka peluang besar bagi masyarakat dalam peningkatan ekonomi." kata lasut


Lasut juga menjelaskan, Dipelabuhan Penyebrangan Amurang baru tersedia satu kapal yang beroperasi yakni KMP Porodisa yang melayani rute Amurang Sitaro.


"Ada harapan dari pemkab Minsel untuk lebih meningkatkan aktifitas melalui jalur lintasan trayek Amurang Sitaro. Selanjutnya secara resmi sudah di sampaikan kepada Gubernur Sulawesi Utara bpk. Olly Dondokambey dan telah disampaikan kepada pemerintah pusat." jelas Lasut.



Lebih dari pada itu Lasut juga mengatakan untuk kedepannya akan membuka peluang jaringan trayek lintasan di Kalimantan. 


"Dan untuk kedepan kami akan merintis jaringan untuk trayek jalur lintas Kalimantan. Kami berharap dapat meningkatkan kerjasama dan semoga ada timbal balik positif yang kita bawah kesana dan yang akan kita terima disini," kunci Lasut.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fasilitas Pelabuhan Penyeberangan Amurang Diresmikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan